Widget HTML #1

Cara Berjualan Di Lazada

Pasar e-commerce terbesar di Asia Tenggara, terutama menargetkan kelompok berpenghasilan tinggi, Lazada adalah salah satu pasar online atau marketplace paling populer dan paling banyak dibicarakan di beberapa Negara.

Keberhasilan Lazada dikaitkan dengan antarmuka yang mudah digunakan, paket awal yang terjangkau, dan pengiriman yang cepat. Selain itu, mereka memberi penjual berbagai pilihan penjualan yang luas dan mudah untuk produk mereka.

Lazada sendiri adalah salah satu marketplace terbesar yang menguasai pasar Asia Tenggara. Dengan kantor pusat di Singapura, tetapi mereka memiliki kantor di Malaysia, Indonesia dan Thailand.

Cara Berjualan Di Lazada

Lazada juga memiliki lebih dari 100 juta pengguna terdaftar dan lebih dari 3 juta toko penjual di platform mereka. Jangkauan Lazada sangat luas sehingga mereka menawarkan layanan ke 14 negara berbeda di Asia Tenggara. 

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang bagaimana Cara Berjualan Di Lazada dengan mudah dan bisa dilakukan hanya menggunakan ponsel saja.

Namun sebelumnya anda harus menyiapkan produk atau layanan terlebih dahulu, karena saat jualan online tentunya wajib untuk memiliki produk untuk dijual secara online menggunakan aplikasi online shop.

Tips Membuat Toko Online di Lazada

Lazada memiliki berbagai pilihan penjualan untuk barang yang dijual di situs mereka. Sehingga saat melakukan registrasi untuk membuat toko online, anda harus memilih tema yang tepat berdasarkan produk yang ingin anda jual.

Sehingga anda memiliki toko yang berkualitas dengan produk yang sejenis dan relevan, sehingga saat mendapatkan pelanggan baru. Mereka akan melihat beberapa produk lain yang sejenis dan bisa saja langsung melakukan pemesanan produk.

Meskipun pengguna dapat menjual semua jenis barang melalui toko online mereka termasuk produk, layanan, dan bahkan properti. Namun saya tidak menganjurkan untuk membuat toko dengan produk dan layanan yang berbeda-beda karena bisa mempengaruhi kualitas toko dan membuat minat pelanggan untuk berbelanja akan semakin kecil karena mereka akan berpindah ke toko lain dengan barang yang lebih lengkap dan sesuai.

Jelaskan Secara Detail Produk Yang Anda Jual

Penjual dapat memilih di antara berbagai kategori tergantung pada jenis barang yang ingin mereka jual. Sehingga anda harus memberikan indormasi yang lengkap berdasarkan kategori tersebut, seperti spesifikasi barang, harga, kelebihan, dan beberapa informasi lain yang memungkinkan.

Pastikan Produk Yang Anda Jual Sesuai Dengan Kategori Pada Toko Online Lazada

Misalnya penjual barang elektronik dapat memilih dari kategori seperti TV, smartphone, dan kamera, sedangkan penjual pakaian dapat memilih dari pakaian, sepatu, dan tas pria.

Inilah pentingnya mengelompokkan produk berdasarkan kategori karena bisa mempermudah pengguna untuk mendapatkan produk yang relevan. Bayangkan saja jika anda salah dalam menentukan kategori seperti memasukkan produk tas pada kategori barang elektronik. Maka pengguna tidak akan tertarik dengan produk tas tersebut karena tidak termasuk barang yang sedang mereka cari.

Berdasarkan tips praktis ini untuk sukses menjual produk di Lazada, mungkin akan sangat bagus jika anda bergabung dengan membuat toko online dari sekarang dan mulai menghasilkan uang dengan berjualan online menggunakan aplikasi Lazada.