-->

Jumat, 22 Juli 2022

Cara Membuat Undangan Pernikahan Digital Online Gratis

Membuat undangan digital online gratis adalah salah satu solusi saat kegiatan diluar rumah dibatasi seperti beberapa waktu yang lalu saat terjadinya pandemi. Maka tidak heran banyak sekali kerabat atau teman yang menyebar undangan pernikahan secara online dan terlihat lebih keren jika dibandingkan dengan undangan yang biasanya dicetak dengan media kertas khusus.

Dengan memiliki undangan digital dalam bentuk gambar maupun video, tentunya akan mempermudah proses pembagian undangan kepada siapa saja yang ingin anda undang. Biasanya undangan digital ini dipasang pada sebuah website, sehingga anda tinggal membagikan link saja melalui chat whatsapp maupun pesan media sosial.

cara membuat undangan pernikahan digital di hp

Oke langsung saja, Cara Membuat Undangan Pernikahan Digital Online Gratis yang akan saya bahas kali ini adalah cara sederhana dan mudah dilakukan oleh siapa saja, karena template sudah tersedia dan bisa digunakan secara gratis, sehingga anda tinggal mengedit saja sesuai dengan keinginan anda.


Cara Membuat Undangan Pernikahan Online Digital Dalam Bentuk Gambar

Buka website canva.com kemudian pilih template undangan yang sesuai dengan keinginan anda. Untuk tampilan dari beberapa template undangan pernikahan gratis ini kurang lebih seperti pada gambar berikut ini.


Dengan beberapa template yang berbeda dan sangat elegan, anda hanya perlu mengganti nama, kata-kata, dan tanggal kapan acara pernikahan akan digelar. Setelah itu tinggal simpan dan undangan digital siap untuk dibagikan.

Cara Membuat Undangan Pernikahan Online Digital Dalam Bentuk Video

Undangan pernikahan digital dalam bentuk video tentunya lebih menarik jika dibandingkan dengan undangan berbentuk gambar. Karena isinya bisa lebih lengkap dan pesan yang ingin disampaikan juga semakin banyak. Apalagi dengan tampilan video, undangan yang anda bagikan bisa terlihat lebih keren dan elegan.

Cara membuatnya sangatlah mudah, anda tetap bisa menggunakan template gratis yang disediakan oleh canva, kemudian anda bisa memodifikasi atau melihat referensi video undangan pernikahan yang sudah dibuat sebagai inspirasi untuk membuat video sendiri. Misalnya seperti contoh berikut ini.


Tetapi membuat undangan pernikahan dalam bentuk video membutuhkan keahlian khusus, karena meskipun template yang digunakan tinggal diedit saja, anda tetap harus ahli dalam hal editing video. Tetapi jangan khawatir jika anda ingin hasil yang instant, anda bisa menggunakan jasa pembuatan undangan pernikahan dalam bentuk video hanya 15 Ribu saja, silahkan klik link dibawah ini untuk informasi selengkapnya.


Penutup

Mudah-mudahan artikel yang saya bagikan ini bermanfaat dan bisa membantu anda dalam membuat sebuah undangan digital secara online dan gratis. Sehingga anda bisa lebih menghemat biaya karena hanya cukup membagikan link maupun file melalui chat whatsapp maupun pesan media sosial.

Related Posts