-->

Rabu, 24 Mei 2023

Optimasi Google Bisnisku dengan Rajakomen

Berkembangnya teknologi digital membuat para pebisnis harus mampu melakukan penyesuaian supaya tetap bisa bersaing dengan kompetitor yang selalu bertambah dengan pemanfaatan teknologi digital yang saat ini banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan startup. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah membuat google bisnisku yang bisa membuat bisnis kita bisa dengan mudah ditemukan di internet meskipun belum memiliki website sama sekali.

Sehingga dengan akun google bisnisku tersebut anda bisa menambahkan beberapa informasi seperti lokasi dengan google maps, nomor telepon, email, dan URL website jika bisnis anda sudah memiliki website.

Selain itu dengan adanya ulasan-ulasan positif dari customer, maka peluang mendapatkan posisi pertama di mesin pencari semakin besar. Apalagi jika anda memiliki banyak sekali kompetitior di daerah atau kota yang saat ini menjadi tempat dimana anda menjalankan bisnis.

Misalnya anda sekarang sedang membuka jasa servis AC di Kota Bandung, sedangkan di Kota Bandung sendiri ada puluhan hingga ratusan penyedia jasa yang melayani hal yang sama. Maka jika anda ingin menempati posisi pertama harus mendapatkan ulasan positif sebanyak-banyaknya, karena cara kerja SEO di google bisnisku memang seperti itu. Namun sebelum saya membagikan tips mendapatkan ulasan positif dari banyak orang dengan Rajakomen alangkah baiknya jika anda mengenal terlebih dahulu apa itu google bisnisku.

Apa Itu Google Bisnisku?

Google Bisnisku (Google My Business) adalah platform yang disediakan oleh Google untuk membantu pemilik bisnis memperluas kehadiran online mereka. Ini adalah layanan gratis yang memungkinkan pemilik bisnis untuk membuat profil bisnis mereka sendiri di Google, termasuk informasi tentang lokasi, jam operasional, nomor telepon, ulasan, dan lainnya.

Dengan menggunakan Google Bisnisku, pemilik bisnis dapat memperbarui dan mengelola informasi bisnis mereka di berbagai produk Google, termasuk penelusuran Google dan Google Maps. Hal ini memungkinkan bisnis untuk lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan yang mencari produk atau jasa yang mereka tawarkan.

Selain itu, Google Bisnisku juga memungkinkan pemilik bisnis untuk berinteraksi dengan pelanggan melalui fitur seperti membalas ulasan, memposting pembaruan atau penawaran khusus, dan mengunggah foto atau video yang relevan dengan bisnis mereka.

Dengan menggunakan Google Bisnisku, pemilik bisnis dapat memperluas jangkauan online mereka, meningkatkan visibilitas bisnis mereka, dan berinteraksi dengan pelanggan potensial secara lebih efektif.

Jasa Google Bisnisku

Rajakomen adalah satu-satunya penyedia jasa digital yang saat ini menawarkan jasa google bisnisku karena memiliki banyak sekali member aktif yang siap memberikan review berupa komentar positif di google maps dan memberikan rating bintang 5 yang bisa membuat akun google bisnisku bisa menempati posisi pertama di mesin pencari.

jasa google bisnisku

Harganya yang ditawarkan pun sangat murah cukup dengan 2000 saja, anda sudah bisa mendapatkan review positif dan rating bintang 5 di akun google bisnisku.

Penutup

Mudah-mudahan informasi ini bisa memeberikan manfaat dan membangun bisnis anda menjadi lebih baik lagi dan sukses di masa yang akan datang. Jangan lupa untuk selalu mengikuti blog ini karena saya akan kembali untuk membagikan berbagai tips dan informasi menarik pada artikel selanjutnya.

Related Posts