-->

Selasa, 14 Februari 2023

Cara Memperpendek Link Shopee Menggunakan Come.to

Shopee adalah salah satu situs belanja online terbesar yang saat ini melayani penjualan di Indonesia. Meskipun memiliki kantor pusat di Singapura, dominasi shopee masih sangat terasa hingga saat ini berkat promo gratis ongkir dan promo diskon besar-besaran setiap bulan. Namun sebagai pelaku di marketplace ini, saya ingin membahas link URL dari produk yang dijual yang terlalu panjang, sehingga bisa kurang menarik perhatian saat kita membagikannya melalui media sosial.

Cara Memperpendek Link Shopee

Bagi seller maupun affiliator yang ingin membagikan link produk supaya bisa mendatangkan pembeli, pastinya kurang nyaman dengan link yang terlalu panjang hingga ratusan karakter tersebut. Dan solusinya adalah memperpendek link URL dengan menggunakan layanan Shorten link yang saat ini banyak digunakan oleh penjual di shopee sebelum melakukan promosi melalui media sosial.

Namun sebelumnya saya ingin memberikan contoh link yang terlalu panjang dari salah satu sampel produk yang saya ambil di Shopee. 



Dengan bantuan google docx, saya mencoba untuk menghitung berapa jumlah karakter yang ada pada link tersebut. Dan hasilnya adalah 262 huruf atau karakter seperti pada gambar dibawah ini.


Dengan jumlah karakter yang mencapai 262 ini tentu saja bisa mengganggu jika anda langsung membagikannya melalui whatsapp, atau ingin memasang link tersebut pada bagian bio dari profil Instagram maupun Tiktok.

Layanan shorten URL seperti come.to saat ini banyak sekali digunakan karena tampilannya yang ringan dan mudah digunakan secara gratis. Berikut ini adalah cara memperpendek link shopee menggunakan come.to.
  1. Salin link shopee yang ingin anda bagikan.
  2. Kunjungi website come.to.
  3. Tempel link shopee pada kolom "Enter your long URL".
  4. Klik tombol "Short it!".
  5. Link siap anda bagikan dan jauh lebih pendek dan singkat.
Cara memperpendek link shopee seperti ini sebenarnya mudah sekali, namun sangat disayangkan saat ini masih banyak yang masih membagikan link yang masih panjang dan hasilnya tidak ada yang mau klik karena link yang anda bagikan sangat mengganggu dan aneh.

Mudah-mudahan informasi yang saya bagikan tentang cara memperpendek link shopee ini bisa bermanfaat dan merubah cara membagikan link menjadi lebih efisien dan berkualitas. Jangan lupa untuk selalu mengikuti blog ini karena saya akan membagikan informasi menarik pada artikel selanjutnya.

Related Posts