-->

Kamis, 12 Januari 2023

Liburan Seru, Cek 5 Pilihan Destinasi Wisata di Berbagai Kota

 

Photo by TRAC

Menjelang akhir tahun, tentu tak lengkap rasanya bila belum membuat rencana liburan. Terlebih lagi, kini Anda bisa menjalankan liburan dengan lebih mudah, termasuk soal urusan transportasi, tepatnya berkat kehadiran layanan sewa mobil di berbagai kota.

Layanan sewa mobil akan memudahkan perjalanan selama berlibur, baik sendiri, bersama pasangan, atau rombongan. Berkat itu, Anda pun bisa fokus menikmati liburan tanpa harus mengkhawatirkan soal transportasi dan lain sebagainya. 

Pilihan Wisata Berbagai Kota Metropolitan Indonesia

Nah, sebelum merencanakan detail liburan lebih lanjut, sebaiknya terlebih dahulu menentukan destinasinya. Untuk membantu Anda, berikut beberapa pilihan tempat wisata yang ada di berbagai kota metropolitan di Indonesia, antara lain: 

1. Braga, Bandung

Di Bandung, Anda akan menemukan banyak destinasi wisata menarik, salah satunya adalah Braga yang merupakan nama jalan utama di kota Bandung, Jawa Barat. Di sepanjang jalan Braga, ada banyak gedung tua yang klasik dan pas untuk dijadikan latar belakang fotografi.

Selain itu, di sini tersedia restoran, butik, bar, hotel, hingga coffee shop kekinian yang siap menjamu kehadiran Anda. Baik pagi, siang, hingga malam sekalipun, wisata tetap nyaman karena suasananya sejuk dan bersih.

Tentunya, berwisata keliling Braga maupun penjuru lain dari kota Bandung akan menjadi semakin menyenangkan bila menggunakan mobil. Untuk itu, layanan rental mobil Bandung dari TRAC pun wajib Anda pilih.

2. Malioboro, Yogyakarta

Malioboro juga merupakan nama jalan di kota istimewa Yogyakarta yang menjadi tempat bagi Anda untuk berbelanja baju, souvenir, hingga wisata kuliner sekalipun. Menariknya lagi, di sini masih tersedia delman atau kereta kuda dan becak kayuh yang sudah sulit ditemui di ibu kota.

Selain itu, dari Malioboro juga dekat dengan beberapa obyek wisata Yogyakarta, seperti Kampung Wisata Sosromenduran, Taman Sari, Benteng Vredeburg, Teras Malioboro (pusatnya kuliner jalanan), alun-alun keraton Yogyakarta, dan lain-lain.

3. Kampung Arab Surabaya

Selanjutnya, Kampung Arab di Surabaya. Sesuai namanya, mayoritas penduduk di wilayah ini adalah orang-orang berketurunan Arab atau asli dari Arab. Bisa dibilang, Kampung Arab Surabaya adalah tempatnya wisata religi karena mengelilingi area makam salah satu Walisongo.

Selain wisata religi, Anda juga bisa menjajal berbagai olahan makanan khas Arab, membeli berbagai kebutuhan muslim-muslimah, seperti pakaian, minyak wangi, juga peralatan ibadah.

4. Ubud, Bali

Jika ingin menghabiskan liburan dengan menikmati wisata alam, maka Ubud di Bali adalah jawabannya. Daerah ini terkenal sebagai pusat tari dan kerajinan tradisional, namun juga menawarkan pemandangan hutan hujan dan pesona alam yang cantik.

Tentunya, ada banyak tempat wisata Bali yang bisa Anda kunjungi selama di Ubud. Yang paling menonjol dari Ubud adalah seni dan budayanya yang begitu kental. Selain itu, area yang masih kental dengan pura membuatnya tampak makin menawan.

5. Losari, Makassar

Terakhir, dari kota Makassar, ada destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan, yaitu Pantai Losari. Di sini Anda bukan hanya bisa mengunjungi pantai saja. Namun, ada juga wisata edukasi dan alam lainnya. Menariknya, lokasinya pun mudah dijangkau, pemandangan yang ciamik, dan pastinya gratis.

Di sini, Anda bisa berfoto di beberapa spot ikonik seperti masjid terapung, atau area Center of Point Indonesia Wisma Negara, Lego-Lego Foodcourt, dan Masjid 99 Kubah. Pantai Losari buka 24 jam dengan waktu paling ramai sekitar pukul 15.00 sampai 21.00 waktu setempat. 

Related Posts