-->

Kamis, 29 Desember 2022

Rekomendasi Situs Donasi Online Terpercaya dan Tepat Sasaran

Berdonasi makin mudah berkar kecanggihan teknologi saat ini. Melalui situs donasi online, Anda bisa menyalurkan bantuan kapan pun dan di mana pun. Namun, bukan berarti tak ada kekurangan dibalik kemudahan yang ditawarkan.


Maraknya kasus penipuan berkedok donasi online membuat sebagian orang was-was dalam memberikan bantuan. Tak sedikit pula yang mengurungkan niatnya dalam membantu karena takut tidak tepat sasaran dan dana justru disalahgunakan.


gambar open donasi

Namun, Anda tak perlu khawatir. Sebab mengenali situs donasi yang terpercaya dan tidak sebenarnya cukuplah mudah. Nah, bagi Anda yang tertarik melakukan donasi dapat menyalurkan bantuan melalui situs resmi UNICEF.


Kenapa Harus Donasi di UNICEF?


  1. Aman dan Terpercaya


Salah satu indikasi situs donasi yang aman dan terpercaya adalah terdapat informasi lengkap seperti kontak yang dapat dihubungi, alamat perusahaan atau organisasi yang membuka donasi, jam operasional, e-mail, hingga tercantum nomor rekening atas nama organisasi bukan perorangan. Jika dicermati lagi, di situs resmi UNICEF, semua informasi ini tercantum secara jelas. Seluruh rekening yang digunakan untuk donasi atas nama UNICEF bukan staff.


  1. Mempunyai Banyak Program


UNICEF mempunyai berbagai program untuk anak-anak Indonesia, salah satunya adalah donasi pendidikan. Melalui program ini, donatur turut berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan memastikan setiap anak mendapatkan haknya dalam bidang pendidikan.


  1. Bisa Melakukan Donasi Secara Offline


Anda khawatir perihal keamanan donasi online? Melalui UNICEF, Anda bisa melakukan donasi secara offline. Setiap bulannya UNICEF akan membagikan jadwal donasi offline melalui situs resminya. Anda bisa melihat tanggal dan lokasi donasi melalui situs tersebut jika ingin melakukan donasi secara offline melalui staff UNICEF Indonesia. 


  1. Paduan Donasi Bagi Pemula


Bagi Anda yang baru pertama kali donasi online di UNICEF, tak perlu khawatir dengan alurnya. Sebab di situs resmi UNICEF terdapat panduan donasi online. Anda dapat mengikuti panduan yang sudah dibuat agar tidak keliru dalam berdonasi di program pendekar anak UNICEF.


Itulah rekomendasi situs donasi yang aman, terpercaya, dan tepat sasaran.


Related Posts