-->

Sabtu, 17 September 2022

Penghasilan Dari Shopee Affiliate Program Setelah Fokus 1 Bulan

Pada artikel ini saya akan sedikit membagikan pengalaman tentang hasil yang baru saja saya dapatkan melalui shopee affiliate program setelah fokus dalam satu bulan terakhir, meskipun hasilnya tidak seberapa namun sudah sangat cukup bagi saya untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui internet tanpa harus capek bekerja maupun berjualan produk secara langsung.

Mungkin sudah banyak yang sudah paham dengan apa itu shopee affiliate, dan sedikit gambaran bahwa shopee affiliate adalah fitur terbaru dari shopee yang memberikan ruang bagi influencer atau pegiat media sosial biasa yang memiliki potensi untuk membantu pihak shopee dalam mempromosikan semua produk yang dijual pada marketplace terbesar di Asia Tenggara tersebut. 

Saat anda sudah resmi bergabung dan menjadi influencer atau partner dari shopee affiliate ini, anda bisa langsung membagikan link produk menggunakan media sosial yang sudah anda daftarkan sebelumnya, dan saat ada orang yang membeli produk tersebut anda akan mendapatkan komisi hingga 10% dari setiap transaksi yang berhasil.

Saya sendiri sudah bergabung menjadi bagian dari shopee affiliate ini selama hampir 1 tahun, namun baru fokus untuk menggeluti bidang ini dalam satu bulan terakhir dan anda bisa melihat sendiri hasilnya seperti pada gambar berikut ini.

pendapatan shopee affiliate


Penghasilan dari shopee affiliate diatas saya dapatkan setelah fokus dalam 1 bulan terakhir, dan anda bisa melihatnya pada grafik diatas, dari yang sebelumnyan hanya mendapatkan klik dibawah 10 per hari, setelah saya melakukan optimasi saya langsung mendapatkan klik hingga 10 kali lipat dan bisa semakin bertambah jika saya rajin untuk melakukan promosi dan optimasi.

Pada akhir artikel, saya juga akan membagikan teknik apa yang saya gunakan untuk mendapatkan hasil seperti gambar diatas, namun sebelumnya saya akan menjawab beberapa pertanyaan yang banyak sekali ditanyakan oleh pengguna shopee affiliate pemula.

Berapa gaji shopee affiliate?

Gaji yang didapatkan dari shopee affiliate ini bervariasi, ada yang hanya mendapatkan puluhan ribu setiap kali gajian dan ada pula yang mendapatkan penghasilan hingga puluhan maupun ratusan juta dari shopee affiliate. Dan semua itu tergantung dari platform yang dipakai dan cara promosi iklan yang dilakukan oleh para inluencer partner shopee affiliate.

Untuk perhitungan penghasilan di platform ini selalu mengalami perubahan, dan saat artikel ini saya buat komisi yang didapatkan oleh influencer shopee berkisar antara 1% hingga 5% untuk shopee influencer dan 2% hingga 10% untuk shopee partner. Dan untuk batas maksimal komisi sendiri juga terdapat perbedaan yaitu maksimal 50.000 Rupiah untuk shopee partner dan 10.000 Rupiah untuk shopee influencer, dan ini bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Namun anda jangan berfikir bahwa hanya akan menerima komisi maksimal seperti yang saya jelaskan diatas, karena masih ada komisi yang lebih besar yaitu komisi Xtra tanpa ada batasan jika anda mempromosikan produk shopee komisi Xtra. Bahkan berdasarkan forum diskusi yang saya ikuti, ada yang berhasil mendapatkan komisi Xtra hingga 1 Juta Rupiah dalam satu kali transaksi, karena kebetulan pembeli tersebut membeli produk dalam jumlah yang cukup banyak.

Jadi anda bisa mendapatkan komisi lebih dari 10% jika anda mendapatkan komisi Xtra atau komisi brand. Dan saya juga sering mendapatkan komisi Xtra seperti pada gambar berikut ini.

Berhubung saya hanyalah influencer shopee affiliate biasa dan memiliki batas maksimum komisi 10.000 Rupiah, saya bisa mendapatkan lebih dari itu yaitu sekitar 11.000 karena mendapatkan komisi Xtra atau komisi brand shopee affiliate.

Berapa minimal followers untuk shopee affiliate?

Saat pertama kali saya bergabung minimal followers dari akun media sosial yang ingin didaftarkan adalah sekitar 2000 saja. Dan pada saat itu saya mendaftarkan diri menggunakan channel youtube yang sudah memiliki 12.000 subscriber, hanya butuh waktu kurang dari satu minggu alhamdullilah bisa langsung diterima. Namun tidak sedikit juga yang tidak diterima atau membutuhkan waktu yang cukup lama hingga berhasil. 

Tetapi jika anda yang memiliki followers media sosial yang sedikit jangan khawatir karena bisa menggunakan link referral shopee affiliate saya berikut ini supaya bisa langsung diterima.

Link pendaftaran : https://shope.ee/Anw5Sj8vz
Kode tim : YW4JVTV


Apa pekerjaan shopee affiliate?

Pekerjaan utama dan yang harus dilakukan oleh shopee affiliate adalah mempromosikan produk shopee yang berlabel star+ atau shopee mall supaya bisa mendapatkan komisi. Dan caranya pun cukup mudah, melalui menu shopee affiliate shopee anda tinggal menyalin saja dan membagikannya melalui media sosial yang anda miliki.

Anda bisa mendaftarkan beberapa media sosial seperti facebook, twitter, tiktok, hingga channel youtube dan website.

Kapan dapat komisi shopee affiliate?

Saat baru diterima menjadi influencer shopee affiliate program anda bisa mengecek dashboard setiap hari untuk melihat estimasi komisi yang anda dapatkan setiap harinya. Dan itu semua akan update setiap hari sebelum jam 11.30 WIB dan bisa lebih cepat atau lebih lama tergantung dari sistem shopee affiliate itu sendiri.

Lalu untuk komisi akan dibayarkan setiap dua minggu sekali yaitu setiap tanggal 2 dan tanggal 16 setiap bulannya. Tentunya hal ini sangat menarik karena anda bisa gajian sebanyak dua kali dalam satu bulan. 

Minimal saldo untuk bisa dicairkan pun cukup kecil yaitu 10.000 Rupiah saja untuk bisa secara otomatis menjadi saldo shopeepay jika komisi anda dibawah 1 Juta dan melalui rekening bank jika komisi yang anda terima lebih dari 1 Juta rupiah.

Kenapa Komisi Shopee Affiliate Tidak Cair?

Pertanyaan ini juga sering muncul apalagi jika akun tidak bermasalah dan dalam keadaan baik-baik saja namun komisi tidak cair. Hal ini biasanya terjadi pada influencer shopee yang baru bergabung. Dan menurut sumber yang saya baca komisi tersebut bisa cair setelah anda bergabung selama 2 bulan, jadi bisa dibilang untuk pengguna baru bisa mencairkan komisi setelah 2 bulan dan saya sendiri juga mengalaminya.

Related Posts