-->

Selasa, 16 Agustus 2022

Cara Menjual Artikel di Internet

Sebagai seorang blogger pemula tentunya sudah tidak paham betul apa itu artikel, dan bagaimana cara untuk menulis artikel yang baik dan benar. Bahkan seorang blogger pemula bisa saja menulis artikel hingga 1000 kata lebih hanya dalam hitungan menit saja. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara jual artikel yang benar, sehingga anda bisa mendapatkan penghasilan hanya dengan menulis artikel saja.


Potensi seperti ini seharusnya dimaksimalkan oleh para blogger pemula untuk meningkatkan kemampuan dalam menulis dan mengetahui sejauh mana kualitas artikel yang bisa anda hasilkan, hal ini dikarenakan saat selesai menulis artikel dan diserahkan kepada pembeli, selain uang yang didapatkan anda akan mendapatkan feedback atau review yang menjelaskan tentang kualitas artikel yang anda buat.

Berapa Penghasilan Yang Didapatkan Dengan Menjual Artikel?

Mungkin pertanyaan ini sering muncul saat membaca postingan tentang cara menjual artikel di internet, karena para penulis menginginkan penghasilan yang besar dari kegiatan menjual jasa seperti ini. Namun sebagai blogger pemula jangan terlalu memasang harga terlalu besar dengan tujuan untuk mendapatkan pelanggan baru. Misalnya memasang harga 10 Ribu untuk setiap 300 kata dari artikel yang anda buat.

Sehingga peluang anda untuk mendapatkan repeat order akan semakin terbuka, dan kemampuan anda akan semakin terasah ketika sering menulis artikel dengan berbagai niche yang berbeda.

Sering Melakukan Promosi dan Diskon Harga Murah

Promosi dan diskon adalah cara yang tepat untuk mendapatkan pelanggan pertama. Karena dengan penawaran diskon yang menarik pasti banyak sekali blogger yang menginginkan jasa anda, saya sendiri pertama kali melakukan pembelian artikel juga melalui promo yang ditawarkan oleh seorang blogger menggunakan forum di media sosial.

Saat itu saya tertarik dengan penawaran jasa penulisan artikel dengan harga 10 Ribu saja untuk artikel 300 kata. Dan harga tersebut termasuk harga yang murah jika anda membandingkan dengan penyedia jasa yang sama namun dengan penulis yang berbeda.

Dan saya kaget dengan hasil artikel yang dihasilkan, selain menggunakan kata-kata yang bagus dan Human Friendly, artikel tersebut juga mampu mendapatkan posisi yang terbaik di mesin pencari.

Sering Memperbarui Portfolio

Portfolio adalah salah satu cara untuk menunjukkan bahwa anda pernah menulis artikel dengan niche tertentu sehingga pembeli akan semakin percaya dengan kualitas artikel yang pernah anda buat. Portfolio sendiri bisa dibuat dalam bentuk blog atau landing page, dan bisa juga anda posting melalui media sosial seperti facebook dan instagram.

Harus Memiliki Blog Sendiri

Memiliki blog sendiri adalah hal yang wajib jika anda menawarkan jasa penulisan artikel atau jualan artikel online. Jika anda tidak memiliki blog, mungkin pembeli tidak akan percaya karena paling tidak seorang jasa penyedia artikel sudah pernah mengelola blognya sendiri dan pembeli bisa menganalisanya. Sehingga pembeli bisa mengetahui sejauh mana kemampuan dan kualitas yang anda miliki.

Apakah Peluang Menjual Artikel di Internet Masih Besar?

Bicara tentang peluang, jasa penulisa artikel akan semakin dibutuhkan karena saat ini banyak sekali blogger dan media besar yang membutuhkan penulis artikel dalam jumlah yang banyak. 

Selain itu banyak sekali perusahaan startup yang belum memiliki penulis artikel sendiri untuk memaksimalkan konten SEO On Page untuk perusahaan mereka. Sehingga bisa dipastikan peluang masih besar dan sangat terbuka untuk siapa saja yang ingin jual artikel online.

Apakah Saya Akan Menjual Jasa Penulisan Artikel?

Saat ini saya masih berstatus sebagai part time blogger, karena masih memiliki pekerjaan dan belum fokus untuk menjadi seorang blogger sepenuhnya. Namun tidak menutup kemungkinan akan membuka jasa penulisan artikel jika ada yang berminat dengan teknik dan gaya penulisan yang sudah anda buat dalam mengelola beberapa blog.

Penutup

Cukup sekian dulu tips pada kali ini, mudah-mudahan kita senantiasa diberikan kesehatan supaya bisa terus berkarya dan berbagi tips menarik lainnya pada kesempatan selanjutnya. Karena masih banyak sekali tips dan trik menarik yang bisa anda manfaatkan khususnya cara jualan online dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Related Posts