-->

Selasa, 26 Juli 2022

Laptop Yang Bagus Untuk Jualan Online

Untuk membuat proses jual beli secara online tentunya kita membutuhkan sebuah laptop yang bagus untuk jualan online supaya bisa mempermudah proses editing maupun penyimpanan beberapa file penting yang nantinya akan digunakan untuk proses promosi menggunakan iklan berbayar maupun mengisi kelengkapan data barang pada marketplace.

Sehingga laptop dengan spesifikasi yang tinggi sangat dibutuhkan bagi para pebisnis online. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan menyebutkan brand apa yang cocok bagi anda, namun akan saya jelaskan sedikit tentang spesifikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan jualan online, sehingga anda bebas untuk menentukan jenis laptop apa saja tetapi dengan spesifikasi yang sama.

Laptop Yang Bagus Untuk Jualan Online

Minimal RAM Laptop Harus 4 GB

Berdasarkan pengalaman saya pribadi dalam mengelola beberapa file besar seperti saat melakukan editing video iklan dan proses editing gambar. Pastinya akan menggunakan  beberapa aplikasi sekaligus untuk membuat beberapa file yang nantinya dibutuhkan untuk mempromosikan produk atau jasa saat jualan online.

Jika hanya menggunakan RAM yang kecil atau dibawah 4GB selain laptop menjadi lemot pada saat multitasking, seringkali ada beberapa aplikasi yang tidak bisa dibuka atau tertutup dengan sendirinya. Sehingga bisa menimbukan kerugian karena file belum tersimpan dan anda harus mengulangnya dari awal.

Gunakan Laptop Dengan Prosessor Yang Terbaru

Laptop dengan prosessor AMD maupun Intel, sebaiknya anda memilih versi yang terbaru karena aplikasi atau software yang paling update pastinya membutuhkan prosessor yang bagus supaya tidak menghambat pekerjaan saat digunakan.

Rekomendasi dari saya jika anda sering melakukan editing gambar maupun video, gunakanlah laptop yang menggunakan prosessor minimal AMD A8. Jika anda mampu untuk membeli dengan spesifikasi yang lebih tinggi maka akan lebih bagus dan memperlancar proses pekerjaan anda.

Berapa Biaya Yang Dibutuhkan Supaya Mendapatkan Laptop Yang Bagus Untuk Jualan Online?

Dengan modal minimal 5 jutaan saja anda sudah bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi seperti yang saya jelaskan diatas. Mungkin pada artikel selanjutnya saya bisa mendapatkan rekomendasi brand yang cocok untuk anda.

Saat ingin membeli laptop khusus jualan online, dengan budget 5 juta sebaiknya anda membeli laptop bekas namun dengan kondisi yang masih bagus. Sehingga anda bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi yang lebih bagus lagi.

Penutup

Mudah-mudahan penjelasan singkat tentang rekomendasi laptop yang bagus untuk jualan online ini bisa membantu anda dalam mendapatkan referensi laptop terbaik dan bisa untuk mengerjakan beberapa file yang berhubungan dengan produk jualan online. Ikuti terus website ini, karena bakal banyak tips menarik lainnya tentang cara jualan online yang sangat cocok bagi pemula.

Related Posts