-->

Selasa, 26 Juli 2022

Cara Menjual Artikel di Internet

Cara menjual artikel di internet adalah salah satu cara jualan online mudah yang tidak membutuhkan modal besar. Karena produk yang dijual adalah file yang berbentuk microsoft word maupun google docs yang berisi artikel sesuai dengan permintaan pembeli. Sehingga saya saya menyebutnya dengan menjual jasa, tepatnya jasa penulisan artikel.

Saat ini banyak sekali website besar dan blog yang dikelola oleh perseorangan yang membutuhkan banyak artikel berkualitas dengan berbagai kepentingan seperti pembuatan artikel pilar, content placement, dan kampanye iklan. Dari ribuan website tersebut anda bisa ambil bagian dengan menawarkan jasa penulisan artikel yang berkualitas dengan harga yang sesuai dengan kemampuan yang anda miliki.

cara jual artikel

Cara jual artikel di internet yang akan saya bahas pada artikel kali ini tentunya sangat menarik, apalagi jika anda adalah seorang penulis blog atau biasa menulis artikel dan memiliki portfolio yang bagus. Saya sendiri dalam mengelola beberapa blog sekaligus saat menerima banyak project tentunya tidak bisa memenuhinya dengan bekerja sendiri, terkadang saya menyewa jasa penulis artikel yang bisa membantu pekerjaan saya. Inilah peluang yang bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan uang dari internet. 

Oke langsung saja, berikut ini adalah cara jual artikel yang bisa anda lakukan dengan memanfaatkan internet.

Buatlah Portfolio Yang Bagus Sebelum Menawarkan Jasa Penulisan Artikel

Karena anda akan bekerja sama dengan banyak blogger dan pengelola website yang profesional, tentunya anda harus memiliki porftolio dalam bentuk blog atau website yang berfungsi untuk membuat brand awareness yang bisa anda tunjukkan kepada calon pembeli.

Caranya cukup mudah, anda bisa memanfaatkan platform gratisan seperti blogspot untuk membuat portfolio penulisan artikel anda. Hal ini sangat penting untuk menunjukkan bagaimana kualitas artikel yang anda hasilkan, teknik penulisan artikel, dan beberapa nilai lebih yang bisa menarik minat pembeli.

Menawarkan Jasa Penulisan Artikel Melalui Forum Diskusi di Media Sosial

Cara ini cukup ampuh karena saya sendiri sering menjumpai penyedia jasa penulisan artikel yang menawarkan jasa mereka di forum diskusi blogger yang berada di facebook. Dengan jumlah anggota grup yang mencapai puluhan ribu, peluang untuk mendapatkan orderan dari pelanggan baru sangatlah tinggi. Apalagi jika anda menawarkan promo menarik dengan harga yang terjangkau.

Bahkan saya juga menemukan jasa penulisan artikel SEO pertama kali juga berasal dari forum diskusi blogger di facebook. Dan hingga saat ini saya sering memesan artikel kepada beliau karena selain harganya yang murah, artikel yang dihasilkan juga sangat SEO Friendly dan Human Friendly.

Melakukan Promosi Berbayar

Promosi berbayar bisa anda lakukan dengan cara paid trafik menggunakan iklan google ads. Karena saat ini banyak sekali pengelola website yang masih mengandalkan pencarian google untuk menemukan penyedia jasa penulisan artikel. Sehingga cara ini bisa anda coba untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan dari internet.

Iklan google ads adalah cara yang paling akurat untuk mendapatkan orderan dari pengguna internet, karena pencarian menggunakan google tingkat relevansinya sangat tinggi dan sesuai dengan minat para pengguna internet yang ingin mencari informasi termasuk informasi penggunaan jasa.

Penutup

Informasi mengenai cara menjual artikel dengan memanfaatkan internet sebagai media untuk promosi online ini mudah-mudahan bisa membantu anda, apalagi yang ingin menghasilkan uang tambahan dengan menghasilkan uang dari internet dengan jualan jasa. Tentunya anda harus banyak berlatih supaya bisa memenuhi permintaan pembeli, karena artikel yang harus anda penuhi bukan hanya berdasarkan topik saja. Sehingga anda harus banyak membaca untuk mendapatkan referensi yang tepat.

Related Posts