Widget HTML #1

Cara Jual Beli Saham Online Bagi Pemula

Mungkin saat ini banyak sekali yang mempelajari tentang bagaimana cara jual beli saham online untuk pemula dengan adanya platform jual beli saham online yang saat ini bisa dengan mudah ditemukan di playstore. Bahkan ada beberapa penawaran yang menarik seperti yang dilakukan oleh PT Ajaib Sekuritas yang menawarkan saham gratis secara acak bagi pengguna baru. Selain itu anda juga bisa melakukan jual beli saham dengan minimal deposit 10 Ribu rupiah untuk melakukan investasi saham.


Cara Jual Beli Saham Untuk Pemula

Mungkin perusahaan sekuritas yang saya sebutkan di awal artikel adalah salah satu dari sekian banyaknya perusahaan sekuritas yang saat ini bisa digunakan di Indonesia dengan berbagai penawaran menarik yang berbeda-beda. Namun bagi saya pribadi hanya menggunakan satu platform saja yaitu ajaib. Entah kenapa pilihan saya jatuh kepada aplikasi ini karena sering melihat iklan di berbagai media sosial. 

Perusahaan sekuritas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tetapi bagi anda yang masih pemula dalam hal jual beli saham, sebaiknya memilih platform yang sesuai dengan kebutuhan anda. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa mencari referensi melalui pencarian di google maupun video youtube.

Pelajari Analisa Fundamental Untuk Jual Beli Saham

Setelah mendapatkan aplikasi dari perusahaan sekuritas yang cocok, selanjutnya adalah memulai untuk belajar melakukan analisa fundamental. Istilah ini sudah sangat populer di kalangan trader, yaitu sebuah analisa yang dilakukan dengan cara melihat rekam jejak perusahaan yang sudah go publik dan sahamnya bisa dibeli oleh masyarakat.

Misalnya dari struktur organisasi, bidang usaha yang dijalankan, hingga prospek untuk beberapa tahun ke depan bagaimana. Karena sebagai pembeli saham, anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menanamkan modalnya dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan nantinya.

Pelajari Analisa Teknikal Untuk Jual Beli Saham

Untuk melakukan analisa teknikal, anda harus bisa melihat situasi berdasarkan naik turunnya harga saham dengan tampilan candle stick. Yaitu sebuah grafik yang menunjukkan naik turunnya harga saham. Jika harga naik maka akan berwarna hijau, dan jika harga turun maka akan berwarna merah.

Dengan mempelajari analisa teknikal, anda bisa mendapatkan waktu yang tepat untuk melakukan pembelian saham. Sehingga bisa mendapatkan keuntungan saat harga sedang naik. Sebenarnya banyak sekali istilah-istilah penting seperti ARA, ARB, Bullish Engulfing, Bearis Engulfing, dan masih banyak lagi yang diambil berdasarkan pola naik turunnya harga saham.

Untuk mempelajari analisa teknikal sebaiknya anda belajar menggunakan tutorial youtube atau mengikuti kelas jual beli saham untuk mempelajari lebih dalam tentang analisa teknikal ini.

Cara Jual Beli Saham di BEI

Dengan menggunakan platform atau aplikasi sekuritas yang sudah resmi dan terdaftar, pastinya anda bisa langsung melakukan jual beli saham sesuai yang ada di BEI atau Bursa Efek Indonesia. Dan yang paling penting, perusahaan sekuritas yang anda gunakan bukan hanya terdaftar di BEI saja namun juga harus sudah diawasi OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Kesimpulannya adalah, dari sekian banyak perusahaan sekuritas yang bisa anda gunakan. Anda bisa melakukan hal yang sama yaitu melakukan jual beli saham dari perusahaan yang sudah resmi IPO dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Cara Jual Beli Saham Online

Pertanyaan ini sering muncul karena beberapa waktu yang lalu cara jual beli saham masih sangat manual, proses pendaftarannya pun harus dengan mengisi langsung formulir yang berada di perusahaan sekuritas yang sudah terdaftar. Bahkan minimal depositnya juga sangat besar. Namun sekarang banyak perusahaan sekuritas yang sudah melakukan migrasi dengan sistem secara online, sehingga semua proses baik pendaftaran maupun jual beli saham bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi di ponsel maupun PC.